XL Tak Ingin Ulangi “Mimpi Buruk” Musim Mudik Tahun Lalu


Operator seluler XL Axiata mengakui sudah belajar dari musim mudik lebaran 2016 lantas, terutama dalam menyikapi lonjakan data. Dengan cara semakin khusus lagi, XL bakal berkonsentrasi di lokasi Brexit (exit tol Brebes).

” Brexit itu nightmare (mimpi jelek) di th. lantas. Semuanya operator juga mengeluhkan hal yang sama, ” kata I Gede Darmayusa, VP Service Operation Management XL Axiata dalam Media Gathering 2017 di Bali, Senin (8/5/2017).

Saat itu, karena sangat penuh serta macetnya jalan tol itu, coverage serta kwalitas tanda XL alami penurunan. Bahkan juga, hingga karyawan XL sendiri mengeluhkan lambatnya jaringan saat itu ditempat itu.

Pastinya, XL tidak ingin mengulangi kekeliruan. Oleh oleh karena itu, pihak operator yang sama dengan warna biru itu mengambil keputusan untuk konsentrasi ke lokasi yg tidak terduga di th. lantas.

Menurut Gede, tiga lokasi pulau Jawa, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, serta Jawa Timur akan memperoleh perhatian spesial. Apa argumennya?

Gede mengaku pihaknya kurang memperhatikan ketiga lokasi itu pada mudik 2016 lantas. Walau sebenarnya, ketiga lokasi itu nyatanya alami lonjakan pemudik yang terbesar diantara daerah lain.
” Lonjakan terbesar berlangsung di Jawa Tengah dengan pergantian jumlah pelanggan yang meraih 26 % di musim mudik 2016, ” kata I Gede dalam XL Axiata

Disamping itu, Jawa Barat alami penambahan sebesar 12 % serta Jawa Timur 4 %.

Disamping itu, pemakai XL di Jakarta alami penurunan cukup penting sebesar 23 %. Beberapa pemakai itu beberapa besar menebar ke tiga daerah itu.

Karna tak siapnya XL dalam melakukan lonjakan, terlebih lokasi Jawa Tengah, penambahan kemampuan di lokasi itu saat itu dikira kurang mengakomodir pemudik.


Category: Berita

No responses yet.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>