Wikileaks Bocorkan Alat Peretas Windows Milik CIA


Wikileaks menginformasikan info baru berkaitan dengan program malware punya CIA, bernama Grasshopper. Program ini dikatakan sebagai alat yang dipakai CIA untuk meretas piranti bersistem operasi Windows.

Langkah kerja Grasshopper diprediksikan dipakai CIA untuk bikin alat pemasangan spesial, dan didesain untuk mendeteksi OS serta alat perlindungan yang dipakai oleh computer Windows. Diluar itu, program ini akan temukan langkah untuk mengelabui software anti-malware itu.

Menurut The Next Situs, Grasshopper mempunyai kekuatan untuk lakukan pemasangan dengan cara automatis dalam kurun saat tiap-tiap 22 jam sekali. Kekuatan ini bahkan juga bisa dikerjakannya waktu program Windows Up-date pada piranti tidak diaktifkan.

Pada tips pemakai Grasshopper yang disibak Wikileaks, program ini dapat memakai toolkit yang juga dipakai oleh kejahatan terorganisir dari Rusia. Info ini menaikkan deret panjang dokumen CIA yang disibak oleh Wikileaks.

Terlebih dulu, Wikileaks menerbitkan sekitaran 9. 000 dokumen rahasia CIA kurun waktu satu minggu. Beberapa dokumen itu memberikan kekuatan CIA dalam membobol piranti elektronik serta menembus aplikasi enkripsi.

Bukan sekedar CIA, kesibukan pengungkapan dokumen rahasia yang dikerjakan Wikileaks juga dihadapi oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Organisasi ini merencanakan untuk mempublikasikan bukti pembayaran pajaknya, bila Trump menampik melaunching info itu.


Category: Berita

No responses yet.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>