Usai Lebaran Harga Sembako Tetap Stabil, Hanya Minyak Goreng yang Naik


Harga Sembako Hari ini – Harga sembako seperti kecap, gula pasir, telur ayam, serta tepung terigu terpantau stabil saat Lebaran. Tetapi untuk minyak goreng curah ada kenaikan harga. Bahkan juga harga minyak goreng lebih dari Harga Eceran Teratas (HET) yang sudah diputuskan pemerintah.

” Sembako alhamdulilah harga nya masih tetap stabil, untuk kecap, saos, tepung terigu bergantung dari merk serta ukurannya, ” tutur satu diantara pedagang sembako Winarno waktu didapati kumparan (kumparan. com) di Pasar Minggu, Jakarta, Senin (3/7).

Winarno menyebutkan untuk kecap tetaplah di bandrol dengan harga di kisaran pada Rp 7. 500 sampai Rp 7. 800 untuk paket 135 ml, bergantung merk. Sedang untuk tepung terigu tetaplah di jual di kisaran harga Rp 9. 000/kg sampai Rp 12. 000/kg, bergantung merk.

” Kecap yang ukuran 135 ml itu ada yang harga nya Rp 7. 500 ada pula Rp 7. 800. Bila tepung terigu paling murah Rp 9. 000 paling mahal Rp 12. 000/kg, dasarnya bergantung mereknya namun semua tetaplah stabil, ” detil Winarno.

Tentang harga gula pasir, dia jual dengan harga di kisaran Rp 12. 500/kg. Hal semacam ini sesuai sama kebijakan HET gula pasir yang sudah diputuskan Kementerian Perdagangan sebesar Rp 12. 500/kg.

Pedagang Sembako di Pasar Minggu

Berlainan dengan gula pasir yang sesuai sama HET, harga minyak goreng curah di jual melalui batas HET sebesar Rp 10. 500/liter. Hal semacam ini dikarenakan, harga beli minyak goreng curah tiap-tiap 1/2 liternya seharga Rp 7. 000. Hingga dia mematok harga minyak goreng curah Rp 14. 000/liter.

” Gula pasir stabil Rp 12. 500, bila minyak goreng curah kita jualnya Rp 14. 000/liter, ” ucap Winarno.

Sedang untuk harga telur ayam tetaplah di jual dengan harga Rp 22. 000/kg. Begitu halnya beras medium yang tetaplah di jual dengan harga Rp 10. 900/kg. ” Bila ecerannya (harga eceran telur ayam) sekarang ini Rp 22. 000/kg stabil harga nya, ” timpal pedagang yang lain, Iwan waktu di konfirmasi. Baca Juga : Sembako Murah


Category: Uncategorized


Write a Reply or Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>