Pria Ini Dipecat Usai Kirim Chat Pribadi Pakai Email Kantor


Alat Tulis Kantor – Nampaknya, di beberapa perusahaan, ada ketentuan ketat tentang pemakaian e-mail kantor. Terlebih waktu ketentuan itu terkait pemakaian e-mail untuk masalah pribadi.

Seperti yang dihadapi oleh pria di Eropa ini. Seperti ditulis The Next Situs, Jumat (8/9/2017), Bogdan Barbulescu dipecat karna tidak mematuhi kebijakan perusahaan, yaitu kirim pesan di Yahoo Messenger pada tunangan serta kakak lelakinya dengan e-mail kantor.

Masalah ini juga hingga juga ke meja hijau. Tetapi, Pengadilan HAM di Eropa pada akhirnya memenangi tuntutan Barbulescu. Argumennya, perusahaannya tidak memberi pemberitahuan lengkap tentang kebijakan pemakaian e-mail kantor. Harga Kertas HVS

Barbulescu memanglah mengaku ia di tandatangani dokumen perusahaan yang menyebutkan kalau ia akan tidak memakai akun perusahaan untuk komunikasi pribadi. Tetapi, ia tidak paham kesibukan email-nya juga diawasi perusahaan.

Ia membuka, atasannya membaca pesan pribadinya serta buat salinannya untuk mensupport bukti untuk memecat ia dari pekerjaannya.

Pengadilan Eropa mensupport Barbulescu karna dengan hukum belumlah ada ketentuan yang benar-benar mensupport hak pribadi si penggungat, walau ia juga mematuhi ketentuan perusahaan.

Menurut pakar legal, James Froud, semestinya ada ketentuan hukum yang mewajibkan karyawan untuk mematuhi kebijakan di lingkungan perusahaan, namun masih tetap memberi ‘ruang’ untuk masalah pribadi. Baca Juga Perlengkapan Kantor di : https://perlengkapankantor.net


Category: Uncategorized


Write a Reply or Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>