Kini Ibu Rumah Tangga Bisa Hasilkan Uang Tambahan Dari Internet


Tubuh Pusat Statistik (BPS) mencatat, jumlah angkatan kerja di Indonesia turun dari 128, 3 juta jadi 127, 67 juta pada kuartal awal 2016. Satu diantara penyebabnya intinya yaitu lantaran beberapa wanita yang berhenti bekerja serta berpindah profesi jadi ibu rumah-tangga.

Tetapi dengan jadi ibu rumah-tangga, bukanlah bermakna wanita mesti tinggal dirumah serta mengurusi keluarga. Sebagian ibu rumah-tangga saat ini banyak sebagai wiraswasta serta berperan pada perekonomian nasional.

Di Indonesia, ibu rumah-tangga juga mulai memperhitungkan pemakaian tehnologi internet untuk menolong mereka tetaplah produktif dirumah waktu menjaga anak serta keluarga.

Danesya Juzar, seseorang ibu rumah-tangga serta founder situs (blog) parenting productivemamas. com, sharing narasi menarik mengenai bagaimana tehnologi internet sudah membantunya untuk tetaplah produktif dirumah dan bisa memberikan inspirasi ibu-ibu yang lain.

Perjalanannya didunia on-line bermula pada th. 2013 dimana ia mengawali satu clothing line tenun ready-to-wear bernama DRESSKOD dan menggerakkan perusahaan dengan rekannya pada 2014. Tetapi, perjalanan ini tak berjalan dengan cara mulus.

Danesya alami keguguran pada minggu ke-12 kehamilannya lantaran penyakit autoimun, dimana system kekebalan badannya menyerang beberapa sel sehat. Sepanjang periode yang penuh gejolak ini, dia mulai membaca buku motivasional serta beraktivitas apa pun yang bisa bikin ia suka.

Sesudah kelahiran anak pertamanya, Danesya di inspirasi untuk membuat satu basis dimana beberapa ibu bisa mencari serta temukan ide tentang kesibukan sekitar parenting dan memperoleh wawasan yang lain mengenai keluarga.

Ia mengawali Productive Mamas pada 2015, satu situs (blog) diisi beberapa narasi menarik serta inspirasional dari ibu-ibu yang berhasil di bagian ketrampilan unik mereka, hingga semuanya ibu bisa sama-sama memberikan inspirasi serta belajar keduanya.

Sebagian ibu yang memberikan inspirasi serta pernah diwawancarai oleh Productive Mamas termasuk juga blogger pola hidup populer Andra Alodita serta Co-Founder Holycow! & Flip Burger, Lucy Wiryono.

Tumbuh serta Berkembang

Tim Produktif Mamas saat ini sudah berkembang jadi 6 anggota yang fokus bukan sekedar situs (blog) namun juga beragam acara parenting off line seperti kesibukan DIY serta playdates dengan kian lebih 100 ibu yang aktif berperan serta.

” Satu diantara permasalahan yang aku hadapi waktu anak aku tumbuh kembang yaitu punyai urusan dengan adanya banyak barang bayi yang tidak dapat dipakai. Saat ini, dengan timbulnya mobile classifieds marketplace seperti Carousell, beberapa ibu cuma memerlukan smartphone untuk beli serta jual beberapa barang preloved seperti kereta bayi maupun baju bayi, ” tutur Danesya.

Mobile classifieds marketplace, lanjutnya, juga memberi peluang untuk memperoleh pendapatan penambahan serta pengalaman yang lebih berarti.

” Lantaran sayang dibuang, tambah baik jadikan duit dengan cuma memerlukan 30 detik untuk snap, daftar, sell, ” lebih Danesya.

Di masa digital ini, begitu sangat mungkin untuk ibu rumah-tangga dalam memperoleh pendapatan penambahan lewat cara yang begitu gampang serta simpel, seperti jual beberapa barang yang telah tak terpakai lagi. Carousell, sebagai mobile classifieds marketplace, bisa berguna untuk ibu rumah-tangga yang suka pada kesederhanaan dalam jual-beli barang.

Bukan sekedar itu, Carousell juga dapat jadi pilihan paling baik untuk beberapa ibu yang mencari beberapa barang keperluan bayi tanpa ada butuh mempersiapkan banyak pengeluaran.


Category: Berita

No responses yet.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>