“Harga Asli” Galaxy S8 Hanya Rp 4 Juta


Perusahaan penelitian serta analisa IHS Markit menaksir harga komponen dari smartphone flagship yang barusan launching, Galaxy S8. ” Harga asli ” dari piranti terbaru Samsung itu juga tersingkap.

Akhirnya, seperti KompasTekno kumpulkan dari Softpedia, Senin (24/4/2017), IHS Markit memprediksi biaya produksi (Bill of Materials) Galaxy S8 yaitu sebesar 307, 5 dollar AS atau sekitaran Rp 4 juta. Harga itu telah termasuk juga cost produksi sebesar 6 dollar AS.

Menurut IHS Markit, bila dibanding dengan Galaxy S7, biaya produksi Galaxy S8 lebih mahal 43, 34 dollar AS atau sekitaran Rp 570. 000. (Baca : Ini Daftar Paket Pre-order Galaxy S8 dari Website Berbelanja di Indonesia)

Disamping itu, dibanding dengan Galaxy S7 Edge, biaya produski Galaxy S8 lebih mahal 36, 29 dollar AS atau Rp 477. 000.

Sayangnya, laporan yang disibak oleh IHS Markit tak merinci dengan cara detil harga per komponen dari Galaxy S8. Perincian yang di ketahui hanya harga NAND Flash serta DRAM yang totalnya 41, 50 dollar AS atau sekitaran Rp 546. 000.

Harga baterai 3. 000 mAh yang ada di piranti itu di ketahui seharga 4, 50 dollar AS atau sekitaran Rp 59. 000.

Galaxy S8 sekarang ini di jual dengan harga 720 dollar AS atau sekitaran Rp 9, 4 juta di Amerika Serikat. Pada harga jual serta produksi ada selisih sebesar 412, 5 dollar AS atau sekitaran Rp 5, 4 juta.

Selisih harga ini terbagi dalam beragam jenis perhitungan pengeluaran yang lain. Sebagian salah satunya yaitu cost pengapalan ke satu negara, pajak impor, serta cost marketing. Diluar itu, banderol itu juga telah termasuk juga margin keuntungan yang di ambil oleh Samsung, ritel, serta operator yang bekerja bersama untuk jual Galaxy S8.

Di Indonesia sendiri Samsung Galaxy S8 di tawarkan seharga Rp 10, 5 juta serta Galaxy S8 Plus seharga Rp 12 juta.


Category: Berita

No responses yet.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>