Go-Jek dapat pendanaan 1,2 milyar Dollar dari raksasa China


Go-Jek diberitakan memperoleh pendanaan dari raksasa internet dari China, Tencent, dengan angka fantastis 1, 2 milyar Dollar atau setara 16 trilyun Rupiah. Mengutip dari Techcrunch yang memperoleh informasi itu dari dua sumber terpercaya, kesepakatan ini berlangsung minggu lantas serta bikin valuasi dari Go-Jek meraih 3 Milyar Dollar, atau kurang lebih 40 trilyun Rupiah.

Dengan adanya ini, Go-jek jadi satu diantara startup paling besar di Indonesia dari sisi valuasi, dan pemimpin pasar dalam bagian ride-sharing di Indonesia.

Hal semacam ini sesungguhnya sudah dikabarkan mulai sejak Februari silam, dimana Tencent Holdings tertarik berinvestasi di Go-Jek, seperti yang diambil dari Global Times serta situs theinformation. com.

Tencent Holdings sendiri yaitu satu diantara tiga konglomerat internet di China, yang mempunyai cakupan besar usaha. Dari mulai media, penyedia layanan internet, sampai usaha hiburan.

Terlebih dulu, pada Agustus 2016 silam, Go-Jek terima pendanaan dari KKR serta Warburg Pincus sebesar 550 juta Dollar, yang menambah valuasi dari aplikasi ride-sharing itu jadi 1, 3 milyar Dollar, atau kurang lebih 17, 3 milyar Dollar.


Category: Berita

No responses yet.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>