Apple Pekerjakan Tim Khusus Obati Diabetes


Apple mempekerjakan satu tim biomedis sebagai sisi dari prakarsa rahasia. Tim ini awal mulanya diusulkan oleh almarhum pendiri Apple Steve Jobs untuk meningkatkan sensor untuk penyembuhan diabetes. Berita ini dilaporkan oleh CNBC dengan mengutip tiga narasumber yang familiar dengan permasalahan itu, tetapi juru bicara Apple menampik berkomentar.

Beberapa insinyur dari tim itu diprediksikan bakal bekerja di kantor berada di Palo Alto, California, yang dekat dengan kantor pusat Apple, kata CNBC.

Berita ini nampak waktu batas pada obat-obatan serta tehnologi makin kabur. Banyak perusahaan mulai berhimpun untuk menangani beragam penyakit kritis menggunakan piranti berteknologi tinggi dengan memadukan biologi, piranti lunak serta keras, yang dinamakan bioelektronik.

Th. lantas, GlaxoSmithKline Plc serta induk perusahaan Google, Alphabet Inc, meluncurkan satu perusahaan berbarengan yang betujuan pasarkan piranti bioelektronik untuk memerangi penyakit dengan menyertakannya ke saraf.

Perusahaan biotek AS Setpoint Medical and EnteroMedics Inc sudah tunjukkan faedah awal bioelektronik dalam penyembuhan rheumatoid arthritis serta menghimpit nafsu makan.

Perusahaan-perusahaan lain yang saat ini juga bermain di bidang bioelektronik diantaranya Medtronic Plc, Proteus Digital Technology, Sanofi SA and Biogen Inc, sekian Reuters.


Category: Berita

No responses yet.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>