2017, Canon Ingin Jual 100.000 Kamera Saku di Indonesia


PT Datascrip mengakui penjualan camera poket (compact), atau dikenal juga dengan camera saku, Canon tergerus oleh smartphone. Canon selalu berusaha menangani problem itu dengan melaunching camera baru yang menarik segmen anak muda.

” Dibanding th. lantas, penjualan camera compact turun, kita tidak dapat menutupi kalau smartphone semakin popular, ” kata Angelie Ivone, Marketing Manager Canon Division PT Datascrip, di sela peluncuran Powershot SX730 HS di Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Keseluruhan penurunannya sendiri, disadari wanita yang akrab disapa Angel itu, menjangkau 10 %. PT Datascrip sendiri th. ini membidik penjualan camera compact menjangkau 100. 000 unit. Sampai akhir Juni lantas, Angel mengakui penjualannya masih tetap on trek.

” Sampai Juni (akhir kuartal II 2017) lantas, masih tetap on trek kita penjualan 50. 000 unit, ” papar Angel.

Walau penjualannya turun, brand Canon diklaim tetaplah kuasai market share di segmen camera compact di Indonesia, yaitu menjangkau 50 %.

Canon sendiri mempunyai tiga senjata untuk segmen berlainan, yaitu Ixus series untuk pemula, SX series untuk ultrazoom, serta G series dengan feature favorit ukuran sensor yang semakin besar.

Powershot SX730 HS

Berlainan dengan kelompok camera compact, camera mirrorless Canon malah semakin jadi primadona. Penjualan camera Canon type ini diklaim PT Datascrip bertambah dibanding th. kemarin. Penambahannya penting, yaitu 30 %.
” Customer relatif beli camera yang lebih enteng (dari DSLR) yang lensanya dapat digonta-ganti, seperti DSLR, ” kata Angel.

Di lini mirrorless sendiri Canon mempunyai seri EOS M. Mengenai seri yang paling disukai yaitu mirrorless EOS M10. Datascrip membidik penjualan camera mirrorless sebesar 60. 000 unit. Sampai akhir kuartal II 2017 lantas PT Datascrip mengklaim sudah jual 30. 000 unit.

Untuk berkompetisi dengan pasar camera smartphone, Canon sendiri berusaha dengan menaikkan feature Wi-Fi, hingga pemakai dapat mentransfer hasil photo ke smartphone, serta membaginya di akun sosial media.

Canon juga mengarah segmen anak muda dengan penuhi keperluan mereka juga akan pola hidup digital, seperti trend vlogging. Untuk yang satu ini, di buat camera ” ramah vlog ” dengan feature monitor LCD yang dapat dilipat ke atas 180 derajat, seperti Powershot SX730 HS yang beberapa waktu terakhir dilaunching.


Category: Uncategorized


Write a Reply or Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>